Home » Otomotif » Toyota Hiace Gen 3: Spesifikasi, Keunggulan, dan Harganya

Toyota Hiace Gen 3: Spesifikasi, Keunggulan, dan Harganya

Toyota Hiace Gen 3: Spesifikasi, Keunggulan, dan Harganya

Generasi ketiga dari Toyota Hiace, atau yang sering disebut sebagai Hiace Gen 3, menampilkan sedikit perubahan yang membuatnya tetap menjadi favorit di kalangan penggemar van. Salah satu perubahan mencolok bagian mukanya yang kini memiliki desain yang sedikit mengkotak, mengingatkan pada gaya populer pada tahun 1980an.

Meskipun memiliki sedikit perubahan, hal ini tidaklah mengherankan mengingat reputasi Toyota yang dikenal sebagai produsen kendaraan berkualitas dan handal. Peningkatan desain yang lebih modern namun tetap mempertahankan ciri khasnya, berhasil menarik perhatian para penggemar van yang mencari kombinasi antara gaya dan fungsi.

Tingginya minat terhadap Toyota Hiace Gen 3 tidak hanya tertarik pada desainnya yang menarik, tetapi juga performa dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh kendaraan ini. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, tidak heran jika Toyota Hiace Gen 3 tetap menjadi favorit di pasar kendaraan komersial. 

Fitur dan Spesifikasi Utama Hiace Gen 3

Fitur dan Spesifikasi Unggulan Hiace Generasi 3, dengan desain kotak yang khas memberikan ruang kabin yang luas dan memaksimalkan kapasitas angkut baik untuk penumpang maupun barang. Dilengkapi lampu depan besar untuk pencahayaan maksimal, untuk meningkatkan visibilitas di malam hari.

Keandalan mesin dan performa juga menjadi keunggulan dari Hiace Gen 3, dengan pilihan mesin bensin dan diesel yang tangguh dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sistem suspensi yang nyaman juga turut menambah kenyamanan bagi penumpangnya, bahkan di jalan yang tidak rata.

Komponen dan suku cadangnya mudah didapatkan, sehingga memudahkan perawatan dan pemeliharaan kendaraan. Biaya perawatan relatif rendah dibandingkan dengan kendaraan sekelasnya, membuatnya ekonomis dalam jangka panjang. 

Baca Juga: Hiace Jadul

Keunggulan Menggunakan Hiace Gen 3

Toyota Hiace Generasi 3, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hiace Gen 3, keunggulan utamanya terletak pada daya tahan dan kehandalan yang teruji. Mesin tangguhnya mampu beroperasi dengan baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca, memberikan kepercayaan kepada pengguna untuk melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir.

Kapasitas angkut luas dari Hiace Gen 3 juga menjadi daya tarik tersendiri. Dengan kemampuan menampung hingga 15 penumpang atau mengangkut kargo dalam jumlah besar, kendaraan ini menjadi pilihan ideal untuk berbagai kebutuhan transportasi, baik untuk keluarga besar maupun usaha komersial.

Desainnya yang sederhana namun fungsional, dilengkapi fitur-fitur yang memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari dengan baik. Pengguna dapat dengan mudah mengatur interior kendaraan sesuai kebutuhan, biaya operasional dan perawatan yang rendah juga memberikan nilai tambah dalam hal ekonomisitas penggunaan jangka panjang. 

Harga Hiace Gen 3 Berdasarkan Jenisnya

Hiace Gen 3 hadir dalam berbagai varian untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa jenis Hiace Gen 3 yang tersedia di Indonesia:

1. Hiace Commuter

Hiace Commuter Varian ini adalah pilihan ideal bagi Anda yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas penumpang besar. Dikenal sebagai varian paling dasar dan paling populer dari Hiace Gen 3, kendaraan ini sangat cocok untuk angkutan umum, travel, serta berbagai usaha lainnya.

Tersedia dalam dua konfigurasi, yaitu minibus dan box, Hiace Commuter Varian ini dilengkapi dengan mesin diesel 2.8L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 151 hp dan torsi mencapai 450 Nm. 

Performa mesin yang handal ini memastikan kendaraan mampu memberikan kinerja optimal dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Harga kendaraan berkisar antara Rp 300 jutaan hingga Rp 400 jutaan, dengan maksimal kapasitas 15 orang, membuatnya menjadi pilihan yang terjangkau namun tetap berkualitas.

2. Hiace Premio

Jenis Hiace Premio ini tentu memberikan kenyamanan dan kemewahan elegan dibandingkan dengan jenis Hiace Commuter. Dengan fitur-fitur canggih seperti AC double blower, kursi lebih empuk, dan interior yang mewah, kendaraan ini cocok untuk bisnis pariwisata dan layanan transportasi VIP. 

Tersedia dalam konfigurasi minibus dan luxury, Hiace Premio dilengkapi dengan mesin diesel 2.8L yang kuat, menghasilkan tenaga sebesar 151 hp dan torsi sebesar 450 Nm. Rentang harga antara Rp 400 jutaan hingga Rp 500 jutaan, dengan kapasitas hingga 11 orang, pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara kemewahan, dan performa. 

3. Hiace Ambulance

Hiace Ambulance Varian ini adalah solusi ideal untuk kebutuhan ambulans yang didesain khusus dengan berbagai peralatan medis seperti brankar, tabung oksigen, dan ventilator, varian ini memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Interior Ambulance Hiace memiliki varian yang dirancang dengan teliti untuk memudahkan mobilitas pasien, sehingga proses evakuasi dapat dilakukan dengan cepat dan aman. Mesin diesel 2.8L yang digunakan dalam varian ini menghasilkan tenaga sebesar 151 hp dan torsi sebesar 450 Nm, harga berkisar antara Rp 500 jutaan hingga Rp 600 jutaan.

4. Hiace Microbus

Hiace Gen 3 microbus, pilihan ideal untuk mengangkut penumpang dalam jumlah kecil dengan kenyamanan dan ruang interior yang luas. Dibandingkan dengan minibus, Hiace Gen 3 menawarkan desain yang lebih elegan dan modern, membuatnya cocok untuk bisnis travel VIP dan layanan shuttle eksklusif.

Didukung oleh mesin diesel 2.8L yang kuat, Hiace Gen 3 mampu menghasilkan tenaga sebesar 151 hp dan torsi sebesar 450 Nm, memberikan performa yang handal dan efisien. Harga berkisar antara Rp 450 jutaan hingga Rp 550 jutaan, membuatnya menjadi investasi yang berharga untuk bisnis transportasi Anda. 

5. Hiace Box

Hiace Gen 3, sebuah varian yang dirancang khusus untuk kebutuhan pengangkutan barang. Dengan ruang kargo yang luas dan kokoh, menjadi pilihan tepat untuk bisnis logistik dan cargo. Mesin diesel 2.8L yang digunakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 151 hp dan torsi mencapai 450 Nm, memberikan performa yang tangguh dan handal.

Tidak hanya itu, Hiace Gen 3 juga hadir dalam beberapa edisi spesial yang menawarkan fitur-fitur lebih mewah dan eksklusif. Edisi khusus seperti Hiace Luxury Edition dan Hiace Captain Edition memberikan pengalaman penggunaan yang lebih istimewa dan nyaman, dengan kisaran harga antara Rp 350 jutaan hingga Rp 450 jutaan. 

Perbedaan Hiace Gen 3 dengan Model Van Toyota Lainnya

Membandingkan Hiace Gen 3 dengan model van Toyota lainnya membawa kita ke dalam dunia perbandingan antara keandalan klasik dan kemewahan modern. Hiace Generasi Ketiga, dikenal sebagai kendaraan komersial yang tangguh dan handal. Dengan desain kotak yang sederhana namun efisien, Hiace Gen 3 telah menjadi pilihan utama untuk angkutan penumpang umum, travel, dan pengiriman barang.

Di sisi lain, model van Toyota modern seperti Alphard atau Vellfire menawarkan desain yang lebih aerodinamis dan mewah. Dengan teknologi canggih dan interior yang nyaman, van-van ini lebih cocok untuk penggunaan pribadi, keluarga, atau eksekutif yang mengutamakan kenyamanan dan gaya hidup yang mewah.

Jelajahi Jakarta Bersama Skycity Trans dan Hiace Gen 3 

Setelah membaca artikel yang mengulas tentang keunggulan hiace gen 3, Anda pasti terkesima dengan daya tahan dan kenyamanan kendaraan ini. Toyota hiace gen 3 memang dikenal dengan desainnya yang fungsional, kapasitas penumpang yang besar, dan kemudahan penggunaannya. 

Jika Anda tertarik untuk merasakan pengalaman berkendara yang legendaris ini, Skycity Trans menawarkan layanan sewa hiace Jakarta yang dapat memenuhi kebutuhan transportasi Anda. Nikmati perjalanan menggunakan Hiace dari Skycity Trans, dengan opsi sewa harian, mingguan, atau bulanan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagikan ke: