Home » Otomotif » Toyota Hiace Thailand: Spesifikasi, Jenis, dan Harganya

Toyota Hiace Thailand: Spesifikasi, Jenis, dan Harganya

Toyota Hiace Thailand: Spesifikasi, Jenis, dan Harganya

Toyota Hiace, kendaraan legendaris dari Toyota, telah lama menjadi favorit di Indonesia dan memiliki basis penggemar yang kuat di Thailand. Di negara tersebut, hiace tidak hanya digunakan sebagai sarana transportasi komersial dan pribadi, tetapi juga menjadi cerminan dari budaya dan kebutuhan lokal yang dinamis.

Apa Itu Hiace Thailand?

Apa Itu Hiace Thailand

Apa Itu Hiace Thailand

Sejarah Hiace Thailand dimulai tahun 1967, ketika kendaraan pertama kali diperkenalkan dan segera menjadi pilihan utama untuk berbagai keperluan transportasi. Hiace dikenal di Thailand karena reputasi keandalannya, kemampuannya menaklukkan berbagai kondisi jalan yang sulit, serta fleksibilitasnya menyesuaikan diri dengan kebutuhan lokal yang beragam.

Selama bertahun-tahun, hiace terus mengalami evolusi serta pembaruan untuk tetap relevan dengan pasar yang terus berubah di Thailand. Meskipun disebut sebagai “hiace jadul” oleh beberapa orang, kendaraan ini tetap menjadi pilihan yang populer di kalangan masyarakat Thailand.

Dengan desain yang klasik namun tetap modern, hiace terus menjadi salah satu kendaraan paling diandalkan di Thailand. Dari penggunaan sebagai angkutan umum hingga kendaraan pribadi, terbukti mampu memenuhi berbagai kebutuhan transportasi dengan baik, menjadi salah satu paling dicari di pasar otomotif Thailand. 

Baca Juga: Hiace Gen 3

Keunggulan Menggunakan Hiace Thailand

Keunggulan Menggunakan Hiace Thailand

Keunggulan Menggunakan Hiace Thailand

Hiace Thailand telah menjadi pilihan sangat diunggulkan oleh masyarakat karena beberapa keunggulannya yang tidak dapat dipungkiri. Dikenal dengan mesin diesel terbaik, konsumsi bahan bakar yang irit membuatnya menjadi pilihan tepat bagi para pebisnis jika ingin menghemat biaya operasional mereka. 

Salah satu keunggulan hiace Thailand yaitu kenyamanannya karena terdapat kabin cukup luas, kursi ergonomis, serta suspensi empuk, perjalanan menggunakan Hiace Thailand akan terasa lebih menyenangkan dan nyaman bagi penumpangnya, tentu saja hal ini bisa menjadi nilai tambah  yang tidak bisa diabaikan.

Selain itu, Hiace Thailand juga dikenal sebagai kendaraan multifungsi. Berbagai varian tersedia, dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan, mulai dari angkutan umum hingga bisnis. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna untuk memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Terakhir, dibandingkan dengan kendaraan komersial lainnya di Thailand, Hiace Thailand memiliki harga yang relatif lebih terjangkau namun tetap memberikan kualitas yang tidak diragukan. Dengan begitu, Hiace Thailand menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para konsumen yang mengutamakan nilai dan kualitas.

Baca Juga: Kapasitas Hiace Long

Model Toyota Hiace Thailand dan Harganya

Model Toyota Hiace Thailand

Model Toyota Hiace Thailand

Di Thailand, Toyota menawarkan beberapa model Hiace yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Berikut adalah beberapa model Hiace yang tersedia di Thailand beserta harganya: 

1. Hiace Commuter

Hiace Commuter

Hiace Commuter

Hiace Commuter merupakan varian paling mendasar dan diminati di Thailand. Dirancang khusus untuk kebutuhan angkutan umum, travel, dan berbagai usaha lain jika memerlukan mobil dengan kapasitas penumpang besar. Tersedia dalam dua konfigurasi berbeda, yakni minibus dan box.

Kapasitas Hiace dapat menampung 13-15 orang, memastikan setiap perjalanan dapat diakomodasi dengan aman. Hiace Commuter juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan, dengan rentang harga mulai dari THB 1.239.000 hingga THB 1.399.000, menawarkan nilai kompetitif untuk mobil dengan spesifikasi serta fitur terbaik. 

Baca Juga: Mobil Bus Hiace

2. Hiace Premio

Hiace Premio

Hiace Premio

Hiace Premio Thailand adalah pilihan sempurna bagi Anda yang menginginkan kenyamanan dan kemewahan dalam perjalanan Anda. Dibandingkan dengan Hiace Commuter, Hiace Premio menawarkan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dengan fitur-fitur unggulan seperti AC double blower, kursi yang lebih empuk, dan interior yang lebih mewah.

Dengan desain yang elegan dan fungsional, Hiace Premio cocok digunakan untuk bisnis pariwisata maupun transportasi VIP. Tersedia dalam konfigurasi minibus dan luxury, Hiace Premio dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam berbagai situasi.

Kapasitas penumpang Hiace Premio Thailand juga cukup luas, dapat menampung 9 hingga 11 orang penumpang dengan nyaman. Dengan harga mulai dari THB 1.549.000 hingga THB 1.749.000, Hiace Premio Thailand menawarkan nilai yang sangat kompetitif untuk fitur-fitur dan kualitas yang ditawarkannya.

Baca Juga: Hiace 15 Seat

3. Hiace Luxury

Hiace Luxury

Hiace Luxury

Toyota Hiace Luxury Thailand adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang menginginkan kombinasi sempurna antara kenyamanan dan kemewahan. Didesain untuk pengusaha sukses dan pejabat tinggi, Hiace Luxury Thailand menawarkan interior yang elegan dan fitur-fitur canggih yang tidak akan mengecewakan.

Tersedia dalam konfigurasi minibus dan luxury, Hiace Luxury Thailand dapat menampung hingga 11 penumpang dengan nyaman. Dengan harga mulai dari THB 2.049.000 hingga THB 2.249.000, kendaraan ini menawarkan nilai sangat kompetitif untuk segala fitur dan kenyamanan yang ditawarkan.

Baca Juga: Hiace 14 Seat

Spesifikasi Umum Toyota Hiace Thailand

Spesifikasi Umum Toyota Hiace Thailand

Spesifikasi Umum Toyota Hiace Thailand

Spesifikasi Hiace Thailand menawarkan dimensi toyota hiace cukup luas dan performa mesin handal untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan kendaraan yang dapat diandalkan. Memiliki panjang 5.915 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm, Hiace Thailand memberikan ruang yang cukup untuk barang bawaan Anda dan kelompok. 

Jarak sumbu roda yang mencapai 3.860 mm serta ground clearance sebesar 180 mm membuatnya cocok untuk berbagai kondisi jalan. Mesin diesel 2.8L 1GD-FTV yang digunakan dalam Hiace Thailand menghasilkan tenaga sebesar 151 hp pada 3.400 rpm dan torsi sebesar 450 Nm pada rentang 1.600-2.600 rpm. Dengan transmisi manual 6-percepatan dan penggerak RWD, Hiace Thailand ini memiliki performa yang responsif dan tentunya efisien. 

Baca Juga: Hiace 20 Seat

Fitur Interior dan Eksterior Toyota Hiace Thailand

Fitur Interior dan Eksterior Toyota Hiace Thailand

Fitur Interior dan Eksterior Toyota Hiace Thailand

Fitur-fitur eksterior Hiace Thailand ini mulai dari lampu depan LED, lampu kabut tambahan untuk menambah kesan elegan. Gril depan krom dan velg alumunium 16-inch yang menambah kesan sporty dan modern, serta spion lipat elektrik yang memudahkan pengemudi mengatur posisi spion dan wiper belakang yang berguna saat cuaca buruk. 

Beralih ke bagian interior, AC double blower (Premio) yang dapat menjaga suhu udara, kursi fabric/kulit, power window dan power steering yang membuat pengemudi lebih mudah mengontrol kendaraan. Head unit layar sentuh yang dilengkapi berbagai fitur hiburan modern serta kamera parkir yang membantu pengemudi saat melakukan manuver parkir. 

Tak lupa, Hiace Thailand juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang sangat penting. Mulai dari ABS, EBD, Brake Assist untuk meningkatkan keamanan pengereman, Vehicle Stability Control untuk menjaga stabilitas kendaraan, dan Hill Start Assist untuk memudahkan saat berkendara di tanjakan.

Baca Juga: Hiace 10 Seat

Nikmati Perjalanan dengan Sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans

Setelah membaca artikel tentang Hiace Thailand, Anda pasti sudah mengerti betapa andalnya kendaraan ini untuk perjalanan jauh dan kenyamanan penumpang. Kini, Anda bisa merasakan langsung kenyamanan dan keandalan tersebut di Indonesia dengan layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans. 

Dengan armada Hiace terbaru yang dilengkapi fasilitas modern, perjalanan di dalam maupun ke luar kota akan menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa mendapat pengalaman berkendara yang aman dan nyaman, sopir berpengalaman, hingga pelayanan terbaik. Pesan sekarang juga dan nikmati perjalanan tanpa hambatan bersama Skycity Trans!

Bagikan ke: