Home » Otomotif » Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel Matic dan Manual

Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel Matic dan Manual

Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel Matic dan Manual

Toyota Innova Diesel dan Innova Reborn Diesel telah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang karena reputasinya irit dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Diklaim memiliki konsumsi BBM yang efisien, Toyota Innova Diesel mampu menempuh jarak 13 kilometer dengan hanya menghabiskan 1 liter BBM. 

Keiritan yang ditawarkan oleh Innova Diesel generasi pertama membuatnya begitu diminati oleh masyarakat. Toyota kemudian meluncurkan generasi kedua dari mobil Innova diesel, yaitu Toyota Kijang Innova Reborn Diesel. Meskipun tetap menggunakan mesin diesel, konsumsi BBM Innova Reborn Diesel menjadi pertanyaan yang menarik. 

Apakah ia seirit dengan generasi sebelumnya? Karena teknologi lebih canggih, Toyota Innova Reborn Diesel ini mampu memberi performa lebih baik tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel terbukti tetap efisien, bahkan lebih baik daripada pendahulunya. 

Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel dan Bensin

Pengujian konsumsi BBM Innova Reborn Diesel telah dilakukan oleh para ahli, yang menyimpulkan bahwa mobil ini merupakan pilihan hemat dan efisien. Konsumsi bahan bakar sebesar 13 km/liter untuk penggunaan dalam kota, serta 16-18 km/liter untuk perjalanan di jalan bebas hambatan atau ke luar kota.

Dibandingkan Toyota Kijang Innova bensin yang memiliki konsumsi sekitar 8-9 km/liter dalam kota dan 11-12 km/liter di jalan bebas hambatan, Innova Diesel jelas lebih efisien. Meskipun demikian, Innova Diesel termasuk dalam kategori mobil medium MPV, sehingga perbandingan langsung dengan Innova bensin mungkin tidak sepenuhnya adil.

Dengan menggunakan jenis BBM solar berkualitas seperti Pertamina Dex atau Dexlite, konsumsi bbm Innova Reborn Diesel dapat semakin ditingkatkan hingga 1-2 km/liter. Hal ini menunjukkan bahwa Innova Diesel merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mengutamakan efisiensi dan hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Toyota Kijang Innova Reborn Diesel tidak hanya memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara, tetapi juga memberikan solusi yang ekonomis bagi para pengguna. Dengan konsumsi bahan bakar yang efisien dan performa yang handal, Innova Diesel menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari mobil MPV yang hemat dan irit.

Baca Juga: Kapasitas Tangki Innova Reborn

Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel Matic dan Manual

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Innova Reborn matic dan manual sangat penting untuk dipertimbangkan. Kedua jenis transmisi ini, baik matic maupun manual, membutuhkan bensin sebagai sumber tenaga. Namun, apakah Innova Reborn matic atau manual lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar? Berikut ini penjelasannya:

1. Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel Matic

BBM Innova Reborn diesel matic ini efisien, catatan mencapai 12,4 km/liter pada saat dipakai dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam. Namun, ketika menghadapi jalan bebas hambatan dan melaju dengan kecepatan 90 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan 18,5 km/liter bahan bakar. 

Namun, untuk penggunaan sehari-hari dengan kecepatan stabil antara 60-70 km/jam, konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat dengan mencapai sekitar 20 km/liter. Hal ini dapat terjadi karena mobil Innova Reborn diesel matic dilengkapi dengan transmisi 6-speed yang mampu menjaga perputaran mesin tetap rendah. 

Konsumsi bahan bakar dapat lebih terkontrol dan efisien, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan borosnya penggunaan bahan bakar. Dengan konsumsi bahan bakar yang efisien seperti ini, pengguna Innova Reborn diesel matic dapat merasakan manfaat ekonomis yang signifikan dalam pengeluaran bahan bakar mereka. 

2. Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel Manual

Konsumsi BBM Innova Reborn diesel manual telah mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Klaim yang mengatakan bahwa kendaraan ini lebih hemat bahan bakar, pengguna dapat merasakan manfaatnya dalam penggunaan sehari-hari.

Dalam pengujian konsumsi bahan bakar, Innova Reborn manual mampu menunjukkan performa memuaskan. Jika kecepatan rata-rata 20 km/jam tanpa percepatan, kendaraan ini hanya mengonsumsi 9,7 km/liter bensin. Hal ini menunjukkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, sehingga pengguna tidak perlu khawatir biaya tinggi untuk mengisi tangki.

Saat digunakan di jalan tol, manual terbukti lebih efisien dengan konsumsi bahan bakar sekitar 13,6 km/jam. Pengguna dapat merasakan efisiensi dalam perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering mengisi bahan bakar. Konsumsi bahan bakar yang hemat juga memberikan dampak positif bagi lingkungan, karena emisi gas buang kendaraan menjadi lebih rendah. 

Spesifikasi Mesin Toyota Innova Bensin dan Diesel

Harga dan spesifikasi mobil Toyota Innova bensin dan diesel dapat berbeda-beda tergantung pada model dan tahun produksi. Namun, berikut ini kami akan memberikan gambaran umum tentang harga dan beberapa spesifikasi untuk kedua varian tersebut.

1. Toyota Innova Reborn Bensin

Toyota Innova Reborn merupakan salah satu pilihan populer di kalangan konsumen yang mencari kendaraan keluarga handal dan nyaman. Salah satu pertimbangan penting dalam memilih Toyota Innova adalah jenis bahan bakar yang digunakan, apakah bensin atau diesel.

Kisaran harga dapat bervariasi tergantung pada model, tahun pembuatan, dan fitur tambahan yang diinginkan oleh konsumen. Harga awal Toyota Innova Reborn berkisar antara Rp369,6 juta hingga Rp449,2 juta.

Mesin bensin cenderung memberikan tenaga lebih tinggi, namun torsi lebih rendah dibandingkan dengan mesin diesel. Efisiensi konsumsi bahan bakar pada varian bensin biasanya lebih rendah dibandingkan dengan varian diesel.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, Toyota Innova Reborn diesel cenderung lebih efisien daripada varian bensin. Meskipun harga bahan bakar diesel biasanya lebih tinggi daripada bensin, namun konsumsi bahan bakar yang lebih efisien membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat dalam jangka panjang.

2. Toyota Innova Diesel

Toyota Innova Diesel adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin performa optimal dan efisiensi bahan bakar tinggi. Mesin diesel yang digunakan dalam Toyota Innova seringkali lebih mahal daripada varian bensin, namun memberikan keuntungan signifikan dalam hal torsi lebih tinggi pada putaran mesin rendah.

Harga Toyota Innova Diesel memang biasanya lebih tinggi daripada varian bensin, namun hal ini sebanding dengan performa dan efisiensi yang ditawarkan. Harga Innova Reborn Diesel biasanya antara Rp397,1 juta sampai Rp471,9 juta, tergantung model, tahun, dan fitur tambahan yang dipilih.

Kenapa Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel Irit?

Hal ini tidak terjadi tanpa alasan, karena Toyota telah melengkapi mobil MPV ini dengan berbagai teknologi dan fitur khusus yang dirancang untuk menghemat BBM. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Innova Reborn Diesel adalah Eco Mode. Pilihan mode eco driving, pengguna dapat menghemat konsumsi bahan bakar dan merasakan tarikan mesin lebih halus saat berkendara di tengah kemacetan ibu kota. 

Selain itu, Innova Diesel juga memiliki keluaran torsi maksimal yang luar biasa. Mesin 4 silinder berkode 2KD-FTV, mobil ini mampu menghasilkan torsi sebesar 260 Nm pada rentang 1.600 hingga 2.400 rpm, serta tenaga maksimal mencapai 105dk pada 3.600 rpm. 

Torsi tinggi ini memungkinkan pengemudi merasakan performa mesin bertenaga tanpa perlu menginjak pedal gas terlalu dalam, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Dengan mesin 2GD-FTV yang lebih modern, Toyota Kijang Innova Reborn Diesel mampu memberikan performa yang tangguh namun tetap hemat bahan bakar.

Hemat BBM dengan Innova Reborn Diesel: Pilihan Terbaik untuk Perjalanan Anda 

Setelah membaca artikel tentang konsumsi BBM Innova Reborn Diesel, Anda tentu sudah memahami betapa efisien dan tangguhnya kendaraan ini dalam penggunaan bahan bakar. Innova Reborn Diesel menawarkan performa unggul dan hemat, membuat setiap perjalanan lebih ekonomis.

Untuk pengalaman berkendara terbaik, kami mengundang mencoba layanan sewa Mobil Innova Reborn dari Skycity Trans. Nikmati kenyamanan dan kehandalan Innova Reborn Diesel bersama Skycity Trans yang menawarkan layanan profesional, armada terawat, dan harga kompetitif. Segera hubungi kami dan rasakan perbedaan nyata dalam setiap perjalanan Anda dengan Innova Reborn Diesel!

Bagikan ke: