Home » Wisata » 15 Tempat Nongkrong Jakarta Selatan Murah & Instagramable

15 Tempat Nongkrong Jakarta Selatan Murah & Instagramable

15 Tempat Nongkrong Jakarta Selatan Murah & Instagramable

Menghabiskan waktu luang di akhir pekan atau hanya ingin bersantai sambil menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman memang merupakan kegiatan paling menyenangkan. Salah satu cara terbaik adalah pergi ke tempat nongkrong Jakarta Selatan. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu pusat kuliner yang memiliki beragam pilihan ‘harta karun’ terbaik bagi para penggemar makanan.

Dari tempat-tempat yang ramah di kantong hingga restoran dengan hidangan premium, Jakarta Selatan memiliki segalanya untuk memuaskan selera kuliner Anda. Anda bisa menemukan berbagai macam makanan mulai dari makanan lokal hingga internasional dengan kualitas yang tak diragukan lagi.

Selain itu, tempat nongkrong di Jakarta Selatan juga menawarkan suasana yang nyaman dan elegan untuk menikmati waktu bersantai. Kawasan Jakarta Selatan juga memiliki berbagai acara dan pertunjukan seni yang menarik untuk dinikmati. Mulai dari konser musik, pameran seni, hingga festival kuliner, Anda tidak akan pernah kehabisan opsi untuk mengisi waktu luang Anda.

Rekomendasi Tempat Nongkrong Jakarta Selatan

Rekomendasi tempat nongkrong Jakarta Selatan

Rekomendasi tempat nongkrong Jakarta Selatan

Nah, bagi kamu yang sedang mencari pilihan tempat nongkrong Jakarta Selatan paling recommended di wilayah ini, berikut pilihan yang paling worth it dan bisa Anda kunjungi:

1. Filosofi Kopi Perfecto

Filosofi Kopi Perfecto

Filosofi Kopi Perfecto

Tempat nongkrong Jakarta Selatan yang menjadi ikon di Blok M. Dikenal sebagai salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi, cabang Filosofi Kopi Perfecto ini memiliki daya tarik tersendiri dengan konsep interior yang luas dan mewah. Dibagi menjadi dua lantai, cafe ini juga memiliki area outdoor di lantai atas.

Menu yang disajikan di Filosofi Kopi Perfecto juga tidak kalah menarik. Mulai dari variasi teh, kopi, hingga non-kopi, serta aneka sandwich dan croissant yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Alamat terletak di Jl. Barito I No. 21, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 dan kisaran harga Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang.

Lokasi

Baca Juga: Cafe 24 jam Jakarta

2. Kalia

Kalia

Kalia

Kalia telah sukses menjadi salah satu destinasi tempat nongkrong Jakarta Selatan yang populer. Dikenal sebagai cafe Instagramable di Tebet, Kalia tidak hanya menawarkan konsep arsitektur mewah, tetapi juga hidangan lezat dengan sentuhan khas Asia dan Western yang disajikan dengan tampilan terbaik.

Dari luar, Kalia memukau dengan fasad yang hampir seluruhnya terbuat dari kaca, lokasinya yang strategis hanya sekitar 1,3 KM dari Stasiun Tebet. Di dalamnya, Kalia memiliki ruang yang luas dengan penataan meja dan kursi yang menawan, terdapat juga private room di lantai dua dan mushola untuk beribadah.

Kopi Gula Aren dengan rasa light dan sedikit manis, serta Nasi Goreng Kalia yang unik dengan sentuhan kecombrang yang kuat. Alamat Kalia berada di Jl. Asem Baris Raya No. 121, Tebet, Jakarta Selatan, dengan jam operasional Senin hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 22:00. Kisaran harga per orang Rp100.000 hingga Rp200.000. 

Lokasi

Baca Juga: Sejarah Kebun Raya Bogor

3. Matang di Pohon

Matang di Pohon

Matang di Pohon

Sebuah tempat nongkrong Jakarta Selatan yang menawarkan pengalaman makan durian. Restoran all-you-can-eat durian terbesar di Jakarta ini memanjakan para pecinta durian dengan harga terjangkau sebesar Rp150 ribu per orang untuk menikmati durian sepuasnya selama satu jam. 

Bagi yang tidak terlalu menyukai durian, Anda tetap bisa menikmati suasana makan di restoran ini dengan menu-menu seperti Nasi Goreng Kecombrang Daging Matah dan Oxtail Fried Rice yang disajikan dengan telur ceplok, emping, dan acar. 

Restoran ini buka setiap hari mulai dari jam 11 pagi hingga 10 malam pada hari Senin hingga Jumat, dan hingga jam 11 malam pada akhir pekan. Harga yang ditawarkan Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang.

Lokasi

Baca Juga: Floating Market Lembang

4. The SAB House

The SAB House

The SAB House

The SAB House, tempat nongkrong Jakarta Selatan yang estetik dan Instagramable, konsep interior The Sab House mengusung estetika klasik dengan sentuhan ukiran khas Eropa, serta perpaduan warna putih dan hijau yang memberikan kesan bersih dan elegan pada ruangan. 

The Sab House hanya berjarak 7 menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Blok M, memudahkan akses bagi para pengunjung. Selain menyediakan aneka kue dan pastry, cafe ini juga menawarkan menu makanan berat.

Alamat The Sab House berada di Jl. Panglima Polim V No. 6A, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Cafe ini buka setiap hari kecuali Senin, dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 19.00. Kisaran harga per orang berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000.

Lokasi

Baca Juga: Wisata Religi Jakarta

5. Little Talk Bistro

Little Talk Distro

Little Talk Distro

Little Talk Bistro merupakan tempat nongkrong Jakarta Selatan yang terletak di dalam Urban Forest Cipete, hutan kota paling hits. Dikelilingi panorama 360 derajat pepohonan hijau yang membingkai setiap sisinya, cafe ini menawarkan suasana sejuk, lapang, dan rindang yang menjadi destinasi sempurna untuk melepas penat di akhir pekan.

Dengan area indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan kanopi, Little Talk Bistro menyajikan menu lengkap mulai dari Asia Fusion hingga Western. Dengan alamat di Urban Forest Jl. RS Fatmawati No. 45, Fatmawati, Jakarta Selatan, Little Talk Bistro buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 hingga 22:00. Kisaran harga antara Rp100.000 hingga Rp200.000.

Lokasi

Baca Juga: Tempat Wisata Malam Jakarta

6. Killa Killa Cafe

Killa Killa Cafe

Killa Killa Cafe

Killa Killa Cafe merupakan tempat nongkrong Jakarta Selatan yang merupakan hidden gem karena lokasinya tersembunyi di dalam gang kecil. Terletak di lantai dua dari sebuah bangunan, cafe ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar namun begitu memikat. Desain interior serba putih minimalis dengan sentuhan mural tematik.

Tersedia berbagai minuman signature seperti Caramel Macchiato, Red Velvet Latte, Killa Coffee, dan masih banyak lagi. Banyak colokan dan pilihan tempat duduk yang tersedia. Alamat cafe ini berada di 4 Jalan Kemang Timur Dalam No.9B yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 dengan kisaran harga Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang. 

Lokasi

Baca Juga: Cafe Jakarta Pusat

7. Ecaps

Ecaps

Ecaps

Tempat nongkrong Jakarta Selatan di Kemang yang mengusung konsep ramah lingkungan, mulai dari eksterior hingga interior, semua dirancang menggunakan material daur ulang sampah. Ecaps juga memiliki toko khusus yang menjual berbagai jenis pernak-pernik, mulai dari tanaman hias hingga kerajinan tangan buatan pengrajin lokal. 

Alamat Ecaps berada di Jl. Kemang Raya No. 17, Kemang, Jakarta Selatan, dengan jam buka setiap hari mulai dari pukul 07:00 hingga 22:00. Kisaran harga per orang mulai Rp100.000 hingga Rp200.000. 

Lokasi

Baca Juga: Museum Wayang Jakarta

8. Wangsa

Wangsa

Wangsa

Wangsa merupakan tempat nongkrong Jakarta Selatan dengan arsitektur modern minimalis yang memukau, Wangsa memadukan dominasi warna monokromatik dari batuan alam untuk menciptakan suasana elegan, area cafe ini luas dan terasa lapang berkat banyaknya bukaan lebar yang memberikan kesan terbuka dan terang.

Salah satu daya tarik utama di Wangsa adalah kolam renang yang terletak di bagian taman belakang. Menu makanan dan minuman di Wangsa sangat beragam, menggabungkan cita rasa Indonesia, Western, dan Asia. Anda bisa datang ke Jl. Kemang Utara No. 15, Kemang, Jakarta Selatan. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 11:00 hingga 23:00, dengan kisaran harga Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang. 

Lokasi

Baca Juga: Cafe Rooftop Jakarta

9. Peron Sky Cafe

Peron Skycafe

Peron Skycafe

Destinasi makan dan nongkrong yang menarik di Jakarta Selatan untuk dikunjungi saat senja menjelang malam. Dengan sajian makanan ringan dan berat ala barat seperti pizza dan pasta, tempat ini terletak di Yello Hotel Manggarai Jakarta Selatan. Keistimewaan dari Peron Sky Café adalah pemandangan indah Kota Jakarta yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 17:00 hingga 23:30, dengan kisaran harga Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang. Dengan suasana yang profesional, Peron Sky Café menjadi salah satu tempat nongkrong Jakarta Selatan yang menyediakan pengalaman bersantap yang unik dengan sentuhan Barat, tempat ini cocok untuk menikmati waktu bersama teman atau keluarga. 

Lokasi

Baca Juga: Coffee Shop Jakarta Jakarta Barat

10. Euphoria Coffee & Gelato

Euphoria Coffee & Gelato merupakan tempat nongkrong Jakarta Selatan yang memiliki gaya industrial yang unik. Pengunjung dapat menikmati udara kota Jakarta bersama teman-teman terbaik mereka. Terdapat sederet meja permanen di area luar dan konsep rooftop yang tidak terlalu tinggi, memberikan pengalaman bersantai yang menyenangkan.

Sesuai dengan namanya, Euphoria Coffee & Gelato menawarkan berbagai jenis kopi, gelato, dan pastry yang lezat. Pengunjung dapat menikmati minuman dan makanan favorit mereka sambil menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan. Lokasi tempat ini berada di Jalan Madrasah Al Husna Blok A Husna, buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 00:00, dengan kisaran harga Rp25.000 hingga Rp50.000 per orang.

Lokasi

Baca Juga: Cafe Rooftop Jakarta Selatan

11. Kobain

KOBAin Coffee

KOBAin Coffee

Nikmati sore yang indah di Kobain Coffee, tempat nongkrong Jakarta Selatan yang menawarkan pemandangan spektakuler dari atas rooftop. Dengan segelas kopi di tangan, Anda bisa menikmati panorama gedung-gedung perkotaan yang memukau sambil merasakan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan.

Rooftop Sarana Square dan Rooftop Plaza Semanggi Lantai 9 menjadi tempat yang ideal untuk menikmati kopi dan suasana tenang di tengah hiruk-pikuk Kota Jakarta, dengan kisaran harga Rp50.000 hingga Rp100.000. Selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan, Kobain Coffee juga seringkali menghadirkan live music untuk menambah keseruan suasana. 

Lokasi

Baca Juga: Cafe Live Music Jakarta Selatan

12. Antasore Japan

Antasore Japan

Antasore Japan

Antasore Japan adalah destinasi tempat nongkrong Jakarta Selatan, konsep semi outdoor yang unik, mampu memikat hati para anak muda yang mencari tempat yang nyaman dan cozy. Dengan harga yang terjangkau, Antasore Japan menawarkan berbagai hidangan khas Jepang yang lezat dan menggugah selera.

Seating area yang didesain dengan meja panjang dan rumput sintetis memberikan kesan yang menyenangkan dan ramah untuk dinikmati bersama rombongan. Alamat Antasore Japan terletak di Jl. Pangeran Antasari Kelurahan No. 19, jam buka Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 21.00 dan Sabtu hingga Minggu pukul 08.00 – 21.00, Anda dapat menikmati hidangan lezat di sini kapan pun Anda inginkan.

Lokasi

Baca Juga: Cafe Rooftop Jakarta Timur

13. Kafe Lapan Puluh 

Kafe Lapan Puluh

Kafe Lapan Puluh

Kafe Lapan Puluh adalah tempat yang menawan, cozy, dan penuh dengan kesan industrial yang unik. Dengan lokasinya yang berada di area rooftop, bagian outdoor-nya menjadi daya tarik utama untuk menikmati matahari terbenam saat sore hari. Meskipun terlihat kecil dari luar, namun begitu memasuki dalamnya, kita akan merasa terkesan dengan luasnya ruangan kafe ini.

Kafe Lapan Puluh merupakan tempat nongkrong Jakarta Selatan, baik untuk bekerja maupun ngobrol santai. Sambil menikmati segelas kopi dan beberapa hidangan khas Western. Alamat Kafe Lapan Puluh berada di Jl. Pangeran Antasari No. 80, jam buka Senin hingga Kamis (09:00 – 22:00), Jumat (09:00 – 23:00), Sabtu (08:00 – 23:00), dan Minggu (08:00 – 22:00). Kisaran harga per orang berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000.

Lokasi

Baca Juga: Dog Cafe Jakarta

14. Kopi Nyai

Kopi Nyai

Kopi Nyai

Kopi Nyai merupakan sebuah tempat nongkrong Jakarta Selatan, menciptakan atmosfer yang tenang dan asri bagi pengunjungnya. Desain bangunan yang menggabungkan area indoor dan outdoor, kayu-kayuan dan kursi rotan yang memberikan kesan boho yang menawan.

Area outdoor-nya yang dikelilingi pepohonan rindang menambah kesan alami dan segar, menciptakan suasana yang cocok untuk menikmati secangkir kopi hangat. Dengan harga menu yang terjangkau mulai dari Rp30 ribu hingga Rp40 ribuan, Dengan lokasi yang strategis di Jl. Percetakan I No. 41, Gandaria, Jakarta Selatan, Kopi Nyai buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00. 

Lokasi

Baca Juga: Tempat Nongkrong Kuningan

15. Crematology

Crematology

Crematology

Crematology merupakan salah satu tempat nongkrong Jakarta Selatan. Terletak di Jalan Suryo nomor 25, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 dengan kisaran harga Rp100.000 hingga Rp200.000. Dari segi minuman, Crematology menyajikan berbagai varian kopi dan non-kopi yang lezat. 

Selain itu, terdapat pilihan makanan mulai dari snack ringan hingga hidangan berat yang menggugah selera. Tempat ini dikenal sebagai tempat yang cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama teman atau keluarga. Desain interior yang modern dan nyaman, pengunjung dapat merasa betah berlama-lama di kafe ini.

Lokasi

Baca Juga: Cafe Vintage di Jakarta

Keliling Tempat Nongkrong Jakarta Selatan dengan Armada dari Skycity Trans

Setelah mengeksplorasi artikel tentang tempat nongkrong Jakarta Selatan, Anda pasti ingin segera merencanakan kunjungan ke tempat-tempat tersebut. Mulai dari cafe yang cozy hingga restoran trendy dan rooftop bar yang menakjubkan, Jakarta Selatan memiliki banyak pilihan untuk menikmati waktu luang bersama teman atau keluarga. 

Namun, untuk perjalanan yang nyaman dan praktis ke semua destinasi ini, pertimbangkan untuk menggunakan layanan sewa hiace Jakarta Selatan dari Skycity Trans untuk berkeliling dengan gaya dan kenyamanan. Hubungi Skycity Trans segera untuk informasi lebih detail dan jadikan perjalanan Anda di Jakarta Selatan lebih menyenangkan.

Bagikan ke: