Home » Otomotif » Kapasitas Hiace Lama, Premio & Commuter Update Terbaru

Kapasitas Hiace Lama, Premio & Commuter Update Terbaru

Kapasitas Hiace Lama, Premio & Commuter Update Terbaru

Kemampuan luasnya ruang dalam Hiace membuatnya menjadi pilihan populer untuk armada dan transportasi. Seberapa banyak orang bisa dimuat oleh mobil Hiace bervariasi tergantung pada kebutuhan. Kapasitas Hiace bervariasi membuatnya menjadi opsi menarik bagi penyedia armada transportasi atau persewaan mobil.

Secara default, mobil ini dapat memiliki kapasitas hingga 9 orang dengan captain seat pada baris kedua dan ketiga. Namun, untuk mereka jika ingin memaksimalkan kapasitas penumpang, mobil ini bahkan dapat memiliki kapasitas hingga 15 orang.

Bagaimana caranya untuk menampung 15 orang dalam mobil? dan sebenarnya berapa sih kapasitas Hiace untuk pariwisata atau lainnya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Kapasitas Hiace Berapa Orang?

Kapasitas Hiace Berapa Orang?

Kapasitas Hiace Berapa Orang? (blog get and ride)

Dibawah ini telah kami rangkum mengenai informasi lengkap kapasitas Hiace Premio, Long dan Commuter untuk Anda jadikan referensi:

1. Kapasitas Hiace Premio

Hiace Premio adalah nama yang diberikan pada model generasi keenam dengan kode H300. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, dan telah dipasarkan bersamaan dengan generasi kelima Hiace H200.

Untuk membedakannya dari model sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) menambahkan embel-embel ‘Premio’ pada namanya. Berbeda dengan model Luxury, masih ada pada Hiace H200, Hiace Premio menggunakan konfigurasi lima baris tempat duduk (termasuk baris pertama tempat pengemudi) dengan total 13 penumpang, termasuk sopir.

Tidak ada kursi di sisi pintu kiri seperti pada Hiace Commuter. Meskipun kapasitas Hiace Premio tidak sebesar model Commuter, kualitasnya tidak diragukan lagi. Minibus ini memiliki dua kursi pada baris kedua hingga keempat, sementara baris belakang memiliki konfigurasi 4 tempat duduk.

Ruang lebih luas diberikan untuk memudahkan penumpang masuk dan keluar, dengan tidak adanya kursi di sisi pintu. Namun, Toyota Indonesia menyatakan bahwa pemilik dapat menambahkan bangku sesuai kebutuhan mereka.

Baca Juga: Mobil Hiace Muat Berapa Orang

2. Kapasitas Hiace Commuter

Seperti dapat disimpulkan dari namanya, Hiace Commuter didesain untuk kapasitas lebih banyak penumpang tanpa mengorbankan kenyamanan di dalam kabin. Dengan menyertakan penumpang di baris pertama, mobil ini menggunakan 4 baris kursi tersusun secara melintang berkat wheelbase yang panjangnya.

Berapa banyak orang bisa ditampung oleh mobil Hiace? Tentu saja, jawabannya bergantung pada jenis dan tipe model yang digunakan. Untuk versi standarnya, kapasitas Hiace Commuter mencapai 15 penumpang, dengan 3 baris belakang mampu menampung hingga kapasitas 13 penumpang.

Penataannya terorganisir dengan baik, di mana kursi baris ketiga dapat memiliki kapasitas 3 penumpang. Sementara itu, pada baris kedua dan ketiga terdapat tiga tempat duduk dengan konfigurasi 2+1, memberikan ruang kosong di tengah untuk mempermudah penumpang menuju baris belakang.

Di baris belakang, Hiace Commuter menyediakan empat tempat duduk, masing-masing dilengkapi dengan headrest. Ketika Anda memerlukan lebih banyak ruang bagasi untuk barang bawaan, bangku baris belakang dapat dilipat ke samping dengan mudah.

Sebelumnya, Toyota Hiace juga menawarkan model dengan captain seat untuk pengalaman berkendara yang lebih mewah. Model ini cocok untuk penumpang VIP yang mengutamakan kenyamanan selama perjalanan. Namun, sejak munculnya Hiace Premio, TAM tidak lagi menjualnya sebagai varian standar.

3. Kapasitas Hiace Luxury

Kendaraan Hiace Premio Luxury menawarkan kemewahan tak tertandingi meskipun hanya memiliki kapasitas sekitar 9 kursi. Jangan meremehkan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh kendaraan ini, karena terdapat beragam fitur yang membuat pengalaman berkendara Anda menjadi lebih istimewa.

Dengan 9 kursi tersedia, Anda dapat menikmati ruang yang luas dan nyaman. Terdapat 3 kursi yang diletakkan di bagian belakang, 2 kursi di bagian depan, serta tempat duduk untuk sopir dan satu penumpang di bagian paling depan. Susunan kursi terorganisir dengan baik, setiap penumpang dapat menikmati perjalanan dengan maksimal.

Hiace Premio Luxury dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Mulai dari sistem hiburan lengkap, pendingin udara efisien, hingga fitur keamanan seperti rem ABS dan airbag untuk melindungi penumpang dari benturan yang tidak diinginkan.

4. Kapasitas Hiace Lama

Tipe Premio hadir sebagai tambahan opsi bagi konsumen yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Hal ini menyebabkan Toyota tetap memproduksi Hiace lama untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.

Mesin yang digunakan pada Hiace lama adalah 2KD-FTV Turbocharged, 16-valve DOHC D-4D 2.500 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 100,6 hp.

Meskipun memiliki moncong seperti generasi sebelumnya, Hiace lama memiliki kelebihan kapasitas penumpang lebih besar dibandingkan dengan model terbaru. Hiace lama mampu menampung hingga 15 orang, sementara tipe baru hanya mampu menampung 12 orang.

Modifikasi Kapasitas Hiace Untuk Pariwisata

Modifikasi Kapasitas Hiace Untuk Pariwisata

Modifikasi Kapasitas Hiace Untuk Pariwisata (sewa hiace jogja)

Salah satu keunggulan dari Toyota Hiace adalah ruang kaki dan kepala yang luas berkat wheelbase yang panjang dan desain kotaknya. Karena itu, banyak pemilik yang melakukan modifikasi pada mobil ini untuk meningkatkan kapasitasnya atau meningkatkan kenyamanan di dalam kabin dengan menggunakan captain seat. Berikut adalah beberapa modifikasi Hiace yang dapat dilakukan.

1. Modifikasi Kapasitas Hiace 6 Seat dan 8 Seat

Banyak pemilik mobil memilih untuk menggunakan captain seat daripada kursi standar, memberikan sentuhan premium pada mobil tersebut. Bahkan, beberapa karoseri memasang captain seat hingga ke bangku baris belakang.

Bagi yang menginginkan ruang untuk penumpang hanya di bagian tengah, bangku baris belakang dapat dilepas untuk meningkatkan ruang bagasi di belakang. Dengan demikian, pengaturan 6 seater di baris kedua hingga ketiga dapat dioptimalkan.

Tambahan menarik lainnya adalah beberapa karoseri dan modifikator yang menyediakan kursi listrik untuk meningkatkan kenyamanan selama perjalanan jauh. Kursi listrik dengan fungsi pijat atau pemanas akan memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman dan menghilangkan kelelahan selama perjalanan.

2. Modifikasi Kapasitas Hiace 6 Seat + Toilet

Untuk armada VIP, mobil ini dapat dimodifikasi untuk meningkatkan kenyamanan selama perjalanan jauh dengan memasang toilet portable di dalamnya. Biasanya, captain seat dipasang dari baris kedua hingga keempat, sementara toilet ditempatkan di bagian belakang.

Namun, untuk mengimplementasikan modifikasi ini, pemilik harus mengorbankan bangku baris belakang untuk toilet. Meskipun toilet tidak membutuhkan ruang besar, namun tetap terdapat keanehan jika bangku disandingkan di sebelah toilet. Oleh karena itu, ruang di samping toilet dapat dimanfaatkan sebagai bagasi atau wastafel.

Setelah menelusuri artikel yang membahas kapasitas Hiace Premio, Commuter, dan Hiace lama, Anda pasti sadar akan betapa pentingnya memilih kendaraan yang sesuai untuk kebutuhan transportasi Anda. 

Kini, saatnya untuk mewujudkan perjalanan Anda dengan memilih layanan sewa hiace Jakarta dari Skycity Trans. Dengan armada Hiace yang modern dan berkualitas, serta layanan yang handal dan profesional, Skycity Trans siap mengantarkan Anda ke destinasi manapun. Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut dengan Skycity Trans hari ini!

Bagikan ke: